Header Ads

Create your own banner at mybannermaker.com!

"Sampai Kau kembali" Kolaborasi Brian KP, Drummer Sheila On 7 dengan Asterika, Vokalis Bara Suara




Setelah merilis single 'Denganmu' pada Januari 2017 lalu, Brian KP (Brian Kresna Putro) kini memperkenalkan single lainnya. Brian yang tak lain adalah penggebuk drum dari band kenamaan Sheila on 7 itu melepas single 'Sampai Kau Kembali' yang ia nyanyikan bersama Asterika Widiantini alias Ichyl, vokalis band Bara Suara.

'Sampai Kau Kembali' adalah satu dari empat lagu yang disuguhkan Brian dalam upcoming albumnya, 'Rumah'. Seperti halnya sebuah rumah, seluruh komposisi di dalamnya telah ditata rapih oleh Brian. Semua perasaan dan kisah yang terjadi di dalam rumah dituangkan Brian lewat album tersebut.

"Seperti halnya rumah, album saya memiliki elemen rindu, kasih sayang, dan apapun yang kita lakukan sehari-hari. Salah satunya tentang kehilangan. 'Sampai Kau Kembali' bercerita tentang kehilangan dan harapan Sebuah keyakinan bahwa apa atau siapa yang kita tunggu akan kembali satu saat nanti," ujar Brian.

Pria kelahiran Jakarta, 22 Januari 1981 itu mengaku terinspirasi dari sosok Hatchiko. Betapa setianya anjing tersebut menanti majikan yang tak akan pernah kembali. Meski demikian ia tetap setia, menunggu penuh harapan dan kegembiraan.

Secara pribadi, Brian pun mengaku mendapatkan "jiwa" untuk lagu ini saat ia harus melewati salah satu momen terberat dalam hidupnya. Yaitu saat Brian kehilangan sang ibunda tercinta pada tahun lalu setelah mengidap kanker. 'Sampai Kau Kembali' yang sesungguhnya telah diciptakan Brian sejak dua tahun sebelumnya akhirnya mendapatkan jawaban.

"Ketika saya mendengarkan lagu ini lagi, seperti akhirnya saya tahu lagu ini tercipta untuk mengingatkan saya. Saya menunggu mama saya kembali, tapi buka ke sini melainkan ke Yang Maha Esa. Dan lagu ini memberikan saya jawaban untuk tersenyum menunggunya," jelas Brian.

Berangkat dari cerita itu pula, Brian akhirnya mendedikasikan seluruh lagu ini kepada HOPE – Gelang Harapan yang diprakarsai Wulan Guritno. Nantinya keuntungan dari HOPE akan disalurkan kepada yayasan kanker untuk membantu sedikit meringankan beban mereka yang menderita kanker.

"Saya ingin melakukan sesuatu yang saya bisa untuk membantu mereka. Akhirnya diputuskan semua hasil royalti apapun untuk keuntungan lagu ini akan diberikan kepada HOPE. Kita akan menggodok video kampanye tentang kanker bersama HOPE dengan lagu itu. Kita akan memberikan edukasi tentang kanker," tuturnya.





Menggandeng Asteriska atau yang lebih akrab disapa Ichyl memang sudah menjadi khayalan Brian saat mendengarkan lagu-lagu Bara Suara. Karakter vokal Ichyl yang khas dirasa Brian dapat memberikan sentuhan tersendiri.

"Cara Ichyl menyanyi mengingatkan masa kecil saya. Mendengar dia bernyanyi seperti mendengarkan ibu kita sedang memberi wejangan," kisahnya.

Menggaet Ichyl pun bukan perkara mudah. Meski Ichyl telah mengiyakan ajakan Brian, mereka harus esktra sabar untuk mendapatkan hasil terbaik. Bahkan jadwal rekaman pun sempat tertunda beberapa bulan saat Ichyl berlibur ke luar negeri.

"Memang Ichyl yang ditunggu oleh lagu itu. Dia menyempurnakan nuansa, memberikan sentuhan magis. Buat saya semua seperti menemukan belahan jiwanya. Menemukan kisahnya, menemukan orang yang tepat dan saling melengkapi," tutupnya.

‘Sampai Kau Kembali’ berbalut aransemen musik yang sangat sederhana tapi merangkum segala perasaan yang bercampur aduk. Koor yang indah menambah “gelap” suasana lagu dengan sautan melodi gitarnya. Petikan gitar akustik terdengar di seluruh lagu dengan alunan pelan namun sanggup melelehkan hati.

Keseluruhan lagu dari album 'Rumah' dibantu Tomo Widayat serta Tama Wicitra dari TomTam Production. Album pun dimastering di Abbey Road Studio. London. Album 'Rumah' tak lama lagi sudah bisa dinikmati dalam CD maupun di layanan digital.


Di balik purnama ini


Kumenunggu sepenuh hati


Tertimbun gelap malam


Tersenyum sampai kau kembali


Di antara musim berganti


Kumenunggu sepenuh hati


Memeluk embun pagi


Tersenyum sampai kau kembali